Senin, 06 Mei 2013

Review: Wardah Sunscreen Gel

Have a nice trip for you guys who's have a nice holiday! by the way, saat musim liburan seperti ini paling oke bikin acara travelling bareng temen. Banyak alternatif tempat travelling yang passs banget untuk kaula muda, but jangan lupakan kelembaban dan perlindungan kulitmu! karena semakin lama kita berada dibawah terik matahari voila! semakin gosong kulit kita. Kemarin iseng-iseng beli produk wardah sun screen gel. Suncreen yang berbentuk lotion ini (walaupun namanya suncreen gel tapi teksturnya lotion punya) mengandung SPF 30, lumayan untuk wilayah tropis seperti Indonesia. Harganya +/- 27ribuan netto 40 ml.



With flash

No flash



Suncreen dari wardah ini bisa dijadikan alternatif, untuk remaja tanggung yang punya segudang kegiatan outdoor dan masih bingung menemukan rekomendasi skin care yang bagus dengan harga terjangkau. Suncreen gel ini tekturnya cukup ringan mudah dibaurkan, agak lengket, melembabkan kulit, tapi sejauh ini cocok aj untuk kulitku yang berminyak. Buat yang nggak suka produk dengan tekstur agak lengket lebih baik skip produk ini :p Tipe wajahku oily-combination, tapi selama pake suncreen wardah wajah aku masih terlihat oke walaupun sudah dipakai beberapa jam. Suncreen ini bertahan selama 2-3 jam, cara penggunaan:

  • Gunakan pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakan suncreen
  • Gunakan suncreen 15 menit sebelum beraktivitas outdoor
  • finishing dengan bedak powder atau compact agar tidak terlihat berminyak
  • Gunakan kembali setiap 2 jam sekali
NB: Jika wajah kamu berminyak tidak diharuskan menggukan pelembab terlebih dahulu, langsung pake suncreen aja :)

Oya katanya SPF yang baik itu harus rajin-rajin di-reapply setiap dua jam sekali (1 SPF nilainya 10 menit). FYI, semakin tinggi SPF suatu produk, makin berat kandungan kimiannya, jadi lebih berpotensi bikin muka jadi makin berminyak lho :)


Kesimpulan :


(+) Plus :
SPF tinggi
      harga terjangkau
      baunya tidak menyegat
      teksturnya ringan, melembabkan
      non-comedogenic

(-) Minus :
nggak waterproof
     lengket
     nggak mengandung PA+


REPURCHASE?
MAYBE^^ Ingin coba produk lain :)


Tidak ada komentar: