Jumat, 03 Mei 2013

Treatment Menggunakan Lemon

             Hai guys kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai perawatan tradisional menggunakan jeruk lemon. Yups kali ini saya sedang mencoba perawatan tradisional menggunakan lemon (selain aman perawatan tradisional ini murce abiiiissss ga semahal perawatan di dokter atau klinik kecantikan ternama....) Semuanya pasti udah pada tau apa aja manfaat dari jeruk lemon. Yups! Kandungan vitamin C yang tinggi, vitamin B, fosfor, protein dan karbohidrat yang terdapat pada buah asam ini menjadikannya layak untuk diperhitungkan.
            Steps pertama gue pergi ke toko swalayan terdekat jauh-jauh sengaja buat beli buah asem yang satu ini, waktu itu harganya Rp 79.900/kg. Gue niatnya beli setengah aja, pikir gue biar harganya ga akan selumayan itu, ternyata gue dapet 4 biji lemon ukuran agak sedang dengan harga 44.000 ribu,-0,5kg  tetep aja mahal emang asem nih buah.
inilah lemon yang gue beli, 44ribu hanya untuk lemon seukuran ini god!!!

           Setelah cuss sampai rumah gue bersihin muka, lalu siapin deh ramuan ajaib hahahaha.
 Untuk mendapatkannya persiapkan beberapa hal di bawah ini:

  • Putih telur
  • Gliserin (Anda bisa tidak menggunakan bahan ini)
  • Cairan buah lemon secukupnya
         Di awal pemakaian muka akan terasa peirih kalo kena jerawat, so far so good...it's mean product lagi bereaksi, yups karena lemon mengandung bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit. Pada saat pemakaian kulit akan terasa lengket dan berminyak but itu kan bisa di cuci.. Gue biasanya melakukan ritual ini seminggu 3x. Inget yaaaa perawatan tradisional membutuhkan kesabaran dan ketelatenan, yang penting kita harus bisa melawan rasa malas dan jangan cuma semangat menggebu-gebu diawal pemakaian. Contohnya liat aja deh putri keraton, mereka melakukan treatment menggunakan bahan-bahan tradisional dan hasilnya kinclonggg kayak porselen. Itu karena mereka telaten (emang siih putri keraton mah perawatan udah ada yang nyiapin tinggal rebahan doang :p)

          Biasanya nih ini lemon akan kepake dalam waktu lama, dari pada ini lemon mubazir keburu busuk lebih baik kalian gunakan untuk bantu-bantu melancarkan usaha diet (yakaliii menyelam sambil minum air...Buat yang lagi diet, jus atau air perasan lemon ini membantu banget buat kalian. ) Caranya:
  • Air hangat
  • Madu
  • Perasan air lemon
Siapkan air hangat, madu, dan jeruk lemon, aduk rata. Minum ramuan ini sebelum makan siang atau malam, kandungan dapat membantu metabolisme tubuh biar tetep ramping, tapi tetep yaa cyiiin hasilnya gak akan dateng cuma-cuma kalau ga diimbangi dengan olahraga teratur.

        Anyway after I used and wash it, my skin so calming and bright.. and also you must return this treatment about three times a week. So you guys I hope you can feels like what I'm feeling now... see you gorgeous^^

Tidak ada komentar: