Sabtu, 29 Juni 2013

Apa itu Base Make Up? (How to Choose Make Up Base)

Hai genks... pasti sebagian dari kalian sudah tau dan banyak yang masih awam tentang base make up.
Apa base make up itu? yuk kita intip-intip biar kalian jago dalam memilihnya!

Enjoying please^^

Hai readers, diluar negeri base make up ini sangat popular di kalangan make up junkie maupun MUA. Namun di Indonesia pamornya belum terlalu melejit. Padahal make up base itu berguna untuk mengontrol kelebihan minyak di wajah, biar make up kamu awet dan tahan lama.


Make Up Base/Primer adalah alas dasar wajah sebelum dibubuhi foundation yang berfungsi memudahkan make up membaur sekaligus meratakan warna pada kulit, menstabilkan kondisi kulit sehigga kulit terhindar dari kelebihan minyak serta yang paling penting supaya foundation tidak masuk ke lapisan dalam kulit kita.

 
Bila dilihat di pasaran terdapat 4 warna umum makeup base:

1. kuning
Untuk kulit sawo matang/kuning langsat
2. ungu
Untuk kulit putih/pucat/kemerahan yang membuat kulit    terlihat lebih segar
3. Hijau
Untuk kulit kemerahan, berjerawat supaya terlihat lebih mulus.
4. Transparan/bening
Untuk kulit normal


Bentuk :
Make up base ini terdiri dalam beberapa bentuk. Ada yang berbentuk cream atau gel. Menurut informasi dari beberapa sumber, make up base atau primer ada yang berbahan dasar sillicone, serta ada juga yang non-sillicone.

Tujuan:
Apasih tujuannya pakai make up base? Ini penting banget! Entah kenapa dalam masyarakat kita make up base itu tidak terlalu populer dalam penggunaan make up sehari-hari, padahal bagi yang sudah tau kinerjanya make up base ini bisa menjadi "the most have items" yang wajib kalian punya! Karena kegunaan make up base ini sendiri untuk 'mengunci' minyak dan mengkondisikan kulit kita agar lebih lembab, make up lebih nempel, dan hasilnya merata. Jika menggunakan make up base dan yang tidak, hasilnya bakal keliatan beda banget. Nggak percaya? Monggo dicoba sendiri jeng^^

Cara Pengaplikasian:
Cara pengaplikasian make up base ini digunakan setelah memakai pelembab dan sebelum mengaplikasikan foundation. Bingung? Jaid urutannya pelembab-make up base-lalu foundation. Caranya cukup mudah baurkan saja pada bagian wajah yang memiliki produksi minyak berlebih contoh seperti daerah T, kelopak mata, atau bagi yang memiliki tipe kulit berminyak sebaiknya aplikasikan ke seluruh bagian wajah, caranya cukup di tab-tab sampai rata. 

Rekomendasi Produk:








Oke genks semoga artikel original by my self ini ciyeeee uhuk dapat memberi pengetahuan kamu tentang "pentingnya penggunaan make up base"... Jangan pernah bosan untuk berbagi ilmu & mencari pengetahuan ya genks^^

See you in the next post....................................................................

Tidak ada komentar: