Minggu, 09 Juni 2013

Tips Melukis Alis

Holla ladies...
ada yang bermasalah sama alis? ada yang ngeluh sama bentuk alis yang hitam, gondrong, dan berantakan? ini mah saya banget, sebenernya saya lagi ceritain diri sendiri, dengan alibi pura-pura nanya bentuk alis kalian..

Saya posting ini karena pingin berbagi pengalaman aja, alis saya tuh nggak beraturan, titik tertinggi alis natural saya benar-benar tinggi, dan banyak banget rambut liar yang nggak sopan tumbuh diluar jalur >,<
jadi bikin nggak sedap di pandang, apalagi kata juru lenong saya, alis itu bisa nentuin "kesan" apa yang akan terlihat pada wajah kita... so jangan main-main sama alis ya!

ini tips dari saya!


1. Jangan Salah Pilih Warna Pensil Alis

Ini saya banget lagi,  saya tiga kali salah pilih warna, waktu itu saya lagi centil-centilnya dan pede aja gitu beli-beli tapi nggak tau "rules"nya. Pensil alis pertama yang saya beli adalah sari ayu, dan buat saya warnanya lebih pantas dibilang lebih "kemerahan" dibanding coklat. Senengnya saya sama sari ayu ini teksturnya nggak keras dan nggak terlalu lunak..pokoknya pas deh! Pensil alis berwarna cokelat muda sesuai untuk pemilik kulit putih. Pensil alis berwarna cokelat kehitaman sesuai untuk kulit sawo matang. Untuk Anda yang berkulit gelap, pilih pensil alis yang agak keabuan.


eye warna Warnai Alis Mata

2. Rapihkan Bentuk Alis

Ini juga penting, Rapikan alis dengan mencabut atau mencukur bulu-bulunya, cukup mencabut atau mencukur bagian ujungnya saja, dan menyisakan bagian pangkal alis. Awali dengan menyikat alis ke arah atas dengan menggunakan sebuah sisir alis. Kemudian pangkaslah bulu alis yang panjangnya melebihi bentuk dari alis, dengan menggunakan gunting alis. Gunting ini memiliki bentuk yang lebih kecil dan tajam dari gunting biasa. Setelah itu, lanjutkan dengan menyikat alis ke arah bawah dan lakukan hal yang sama yaitu pangkas bulu alis yang panjangnya melebihi bentuk dari alis. Langkah ini akan merapikan bentuk alis Kamu dengan sempurna sekaligus memperlihatkan bentuk alami alis mata kamu yeay

3. Sikat Alis ke Arah Atas

Menyikat alis bisa menggunaka sisir alis atau sikat mascara yang bersih. Ini gunanya untuk apa? Agar alis mata kita terlihat rapih dan natural, karena pengalamanku kalau kita sudah menggunakan pencil alis namun nggak disisir voila! penampilan kamu sangat tidak natural alias FAKE

4. Mengaplikasikan Pensil Alis dengan diarsir, bukan ditekan

Ini tips dari aku, lagi-lagi agar kelihatan natural, aku lebih prefer mengaplikasikan pencil alis dengan cara mengarsirnya, dibandingkan dengan ditekan atau digambar, sometimes hasilnya nggak merata (untuk pemula seperti aku)

5. Cara menentukan Pangkal Alis

Nah ini dia main menu dari topic kita, cara membentuk alis. Caranya pakai bisa pakai pensil, sumpit, atau apa saja yang bisa digunakan untuk mengukur jarak dimana kira-kira alis kamu siap bertengger. Yg garis titik-titik  itu maksudnya pensil atau sumpit tersebut ya. Picture will speak louder and make easier right?


image by google.com

Keterangan :
 A: Untuk menentukan pangkal sudut dalam alis
B: Untuk menentukan titik puncak/titik tertinggi alis kamu
C: Untuk menentukan sudut terluar alis
D: setarakan sudut dalam dengan sudut luar alis

Finished, your amazing eyebrow will stunning tonight! Thankyou my lovely readers, much love for you all <3

Tidak ada komentar: