Minggu, 09 Juni 2013

Personal Life: Berbagi Pengalaman, bagi Kalian Para Calon Mahasiswa!

Hallo peeps! Cuaca hari ini panas banget, maka dari itu izinkan gw udah bercerita tentang yang segar-segar =D

Bentar lagi saya mau masuk kuliah nih readers, walaupun universitas saya kelak masih abu-abu... tapi insyallah saya punya banyak pertimbangan jurusan apa yang saya ambil nanti. entah itu di negeri, ataupun swasta what ever lah

Saya cuma pingin berbagi pengalaman, memasuki masa universitas ini, centil saya semakin akut... saya jd seneng dandan...walaupun cuma pake bedak+lipgloss+blush...saya nggak suka dandanan menor, ih serem deh liatnya! saya lebih senang menggunakan bedak tapi keliatanya kayak ga pake bedak, alias soft gt pemirsa.

Oya saya ada saran nih! buat kalian yang mau memasuki dunia ke-Universitasan lebih perhatiin penampilan ya, walaupun belajar tetep nomer satu. Buat yang udah masuk univ tapi keteknya masih bau, celananya nggak ganti tiga minggu, aduuuuuuh amppuuuun cepetan tobat deh!

Ini menurut pengalaman saya pemirsa, waktu SMA DULU, banyak banget temen saya yang nggak peduli penampilan, mulai dari badannya bau rokok *ups, seragamnya kuning butek, baju keluar gak beraturan, rambut lepek berantakan + didukung dengan muka kucel pas-pasan YA OLOOO >,< saya juga termasuk kucelovers sih hahahaha


Menjaga penampilan nggak harus CANTIK atau GANTENG kok, nggak harus PUTIH, nggak harus BANYAK UANG, nggak usah harus jadi SELEBRITI dulu baru kamu mau jaga penampilan. Yang penting RAPIH, udah titik. Nggak susah kan ya?

Maksudnya apa sih?

1. Cek Bau Badanmu

aduh, saya paling benci banget deh sama orang bau ketek. bukan benci sama orangnya, tapi benci sama gaya hidupnya, kenapa dia jorok? dijamin, pacar kalian bakal tahan napas selama ada disamping kamu,kasian kan. ini hal yang paling basic, ritual pertama yang kamu lakukan saat benar-benar badan kamu polos sebelum aturan menjaga penampilan selanjutnya. Apa susahnya sih semprotin deodoran? spray cologne? tersedia di toko terdekat kok. jangan pelit-pelit amatlah buat beli deodoran, daripada temen kamu kabur berhamburan LOL


google.com

2. Cocokan Baju dan Celana Kamu

Buat yang udah kuliah, pleasee ga usah ngalay lagi ya, memang belum cukup kamu alay-alayan dari sejak lahir? Hindari menggunakan baju tabrak warna, misal: Kaos ijo, celana oranye. Eh jangan salah, kampus itu tempatnya multi etnis, pasti ada aja beberapa ekor anak yang gayanya *nyentrik*. Satu lagi, yang namanya anak kosan pasti males nyuci, males laundry, batas minimal celana jeans kamu nggak dicuci adalah seminggu yah! Lewat dari seminggu, siap-siap dikerubungin laler :p 


ini?




Atau yang ini?

HOW DO YOU THINK ABOUT THIS?


3. Cek Rambut

Tau deh, udah lumrah kalau anak baru keluar sekolah mesti deh gondrongin rambut. Nggak tau kenapa harus rambut kepala kenapa nggak gondrongin rambut-rambut yang lain juga? :D Biarpun gondrong tapi bersih. Jangan sampai kecoa bersarang dirambut kamu yeayyyy


google.com
ini yang saya maksud, biarpun gondrong, rapih, dan aaaah senyumnya itu lah. Bagi kalian yang rapih kaya gini, sekucel apapun pasti kalian akan terlihat seganteng Ariyo Wahab, percayalah!


4. Khusus Cewe, mulai MERAWAT DIRI

namanya juga edisi centil ;p eh tapi serius kok, coba bayangin deh diumur yang mulai beranjak dewasa seperti kalian, kalian masih pede dengan muka kucel, keringetan, idung meler, kan dosen juga ragu sama kalian, ini mahasiswa atau dakocan =D LOL LOL buat yang selama ini cuek, setidaknya pakailah bedak tabur Marck bedak andalan saya dari SMP haha dan lipbalm agar wajah kalian fresh!!!!!!!!!!!! eh saya punya pengalaman pahit nih waktu SMA, jadi dulu saya sering diledekin temen-temen gara-gara pake bedak marck, eh kebeneran banget waktu praktek MEMANDIKAN JENAZAH yang dipake bedak marck asuuuuuasuuu. Segera rajin maskeran, banyak kok dijual di alfa terdekat. dan jangan lupa pakai sunblock, soalnya UVA dan UVB dari sinar matahari itu bahayanya nggak main-main loh! nanti kerasanya waktu umur kalian 20 tahunan, baru deh kalian nyesel dan bikin kulit muka kita jelek! lebih baik mencegah bukan daripada mengobati? aku pakai sunblock dari wardah, banyak kok di carefour terdekat.


 ini yang saya maksud dengan penampilan fresh

ini foto saya waktu umur 11 tahun


Segitu aja kali yah versi saya, ada yang mau nambahin? =D

ini ada foto tambahan dari saya!


owner summerizka.blogspot.com



Bye reader, much love for you all 

1 komentar:

Septian Pratama Rusmana mengatakan...

udah aku cek semuanya dong :p